Blog

Predator Fun Park, Wisata Edukasi Unik di Kota Batu

Sudah tahu belum kalau Kota Batu mempunyai wisata edukasi reptil? Predator Fun Park merupakan wisata edukasi reptil di Kota Batu, Jawa Timur yang cocok untuk keluarga lho! Salah satu theme park milik Jawa Timur Park Group ini menjadi destinasi menarik yang wajib kalian kunjungi. 

Kawasan wisata rekreasi keluarga ini berada di Kecamatan Junrejo. Alamat lengkapnya di Jalan Raya tlekung Nomor 315, Dusun gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan junrejo, Kota Baru, Jawa Timur . Tempat wisata yang menggunakan ikon Predator Buaya, mengajak pengunjung untuk berinteraksi secara dekat dengan predator.

Predator Fun Park dilengkapi dengan berbagai wahana yang cocok baik untuk anak-anak maupun dewasa. Wahana-wahana tersebut hadir untuk menguji ketangkasan layaknya predator yang sedang berburu. Beberapa atraksi favorit wisatawan yang ada disini antara lain Galeri Buaya, Croco Train, Waterboom, Outbond, Family Fun House, Saung Angklung dan Extreme Trampoline.

Selain fasilitas dan atraksinya yang terbilang cukup lengkap, ada juga penampilan-penampilan menyenangkan seperti atraksi pawang buaya, pawang ular, tari kontemporer, dan sejenisnya.

Jam operasional Predator Fun Park adalah selama pukul 08.30 hingga 16.30 WIB. Adapun atraksi dan penampilan menegangkan seperti feeding sealion hingga buaya muara dilakukan pada siang hari, jadi pastikan kamu datang sejak pagi ya!

Untuk bisa berkunjung ke Predator Fun Park, SenyumPeepz cukup bayar tiket masuk seharga Rp30.000 saja.  Cukup terjangkau kan? Saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk menginap di Senyum World Hotel, hotel bertajuk “One Stop Staycation” dengan berbagai tema kamar dunia dan fasilitas yang unik dan lengkap untuk keluarga! Untuk update dan promo, follow Instagram @senyumworld dan Facebook @SenyumWorldHotel. Untuk reservasi, silahkan menghubungi 0341-3073999 / 08113661299 (Whatsapp).

Coban Jahe, Surga Tersembunyi di Malang

Terdapat salah satu surga tersembunyi di Kabupaten Malang yang wajib kalian kunjungi! Namanya Coban Jahe atau biasa disebut Air Terjun Begawan. Tempat ini terletak di Dusun Begawan, Kabupaten Malang Jawa Timur. Coban Jahe memiliki ketinggian 45 meter dan memiliki debit air yang cukup deras yang membentang bagaikan tirai.

Coban Jahe ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat memukau, ditambah dengan hawanya yang teduh dan rimbunnya pepohonan hijau di sekitar tempat ini.  Tempat wisata ini cocok sebagai destinasi wisata keluarga, edukasi dan sejarah! 

Sumber Foto : liburanyuk.co.id
Sumber Foto : liburanyuk.co.id

Selain Air Terjunnya yang menawan, wisatawan juga akan disambut dengan fasilitas umum yang sudah cukup komplit seperti gazebo, taman bunga, wahana river tubing serta Pendamping/Guide untuk memberikan petunjuk perihal wahana Coban Jahe River Tubing. Jika kalian memiliki hobi menginap di alam, Coban Jahe juga menawarkan spot camping area yang rekomended untuk anda jelajah.

Jam operasional Coban Jahe Tumpang buka dari jam 08.00 sampai dengan jam 16.00 dari hari Senin sampai dengan hari Minggu ya SenyumPeepz!  Untuk bisa berkunjung kesini, SenyumPeepz cukup bayar tiket masuk seharga Rp25.000 saja.  Cukup terjangkau kan?

Saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk menginap di Senyum World Hotel, hotel bertajuk “One Stop Staycation” dengan berbagai tema kamar dunia dan fasilitas yang unik dan lengkap untuk keluarga! Untuk update dan promo, follow Instagram @senyumworld dan Facebook @SenyumWorldHotel. Untuk reservasi, silahkan menghubungi 0341-3073999 / 08113661299 (Whatsapp).

Wisata Sejuk Perkebunan Teh Wonosari

Malang Raya terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang memanjakan mata, salah satunya adalah destinasi agrowisata. Sudah pernah dengar tempat wisata Kebun Teh Wonosari? Objek daya tarik wisata ini berada di kaki gunung Arjuno. Agrowisata yang masuk wilayah Desa Toyomarto, Kecamatan Lawang ini memiliki ketinggian 1250 mdpl dengan kesejukan khas Malang. Kira-kira hal menarik apa saja yang bisa dijumpai di Kebun Teh Wonosari? Yuk, simak ulasan lengkapnya!

1. Wisata Edukasi di Pabrik Teh Wonosari

Di Pabrik Teh Wonosari, kamu bisa melihat secara langsung proses pengolahan daun teh hingga menjadi produk siap konsumsi sejak dipanen hingga siap dijual. Menariknya, teh Wonosari ini berkualitas internasional! Peminatnya bahkan sudah sampai negara Timur Tengah lho. 

Sumber foto : @pusat_travelling_surabaya

2. Kesejukan Lereng Gunung Arjuno

Kebun Teh Wonosari  menawarkan panorama alam permai dan udara sejuk. Perkebunan teh ini merupakan peninggalan Belanda yang mulai dibudidayakan sejak tahun 1910. Dengan luas lebih dari 1000 hektar dan ketinggian sekitar 1250 mdpl, Kebun Teh Wonosari menyuguhkan pemandangan hijau di kawasan lereng Gunung Arjuno.

Sumber foto : @mbakprita

3. Menikmati Tea Walk

Salah satu hal yang bisa kalian nikmati adalah melakukan tea walk di jalur yang disediakan. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hijau dan udara sejuk. Selain bisa mencium aroma wangi pucuk-pucuk daun teh muda, sempatkan untuk bertegur sapa dengan para petani teh yang kebetulan sedang memanen di kebun.

Sumber Foto : https://piamangkok.com/belajar-memetik-dan-mengolah-teh-di-kebun-teh-wonosari-lawang-malang/

4. Spot foto Instagrammable

Disini kalian juga bisa berburu spot instagrammable loh! Di beberapa sudut telah tersedia selfie deck dan terdapat jembatan kayu yang membelah salah satu sisi kebunnya. Bahkan jalan-jalan setapak di sekeliling kebun teh juga menarik untuk difoto. Jika kabut tipis sedang menyelimuti area kebun, foto kamu akan terlihat lebih magis. Gimana? tertarik nggak?

Sumber foto : @stelsun

5. Fasilitas dan wahana bermain lengkap

Tak hanya tumbuhan hijau saja yang bisa kalian nikmati. Destinasi wisata ini memiliki fasilitas dan wahana bermain cukup lengkap. Ada camping ground, kolam renang, kebun binatang mini, kereta kelinci, taman bermain, ATV, berkuda, wall climbing, paintball, sepeda air, flying fox, mobil baterai, sepeda gunung, kuda, dan berbagai kegiatan seru lainnya yang bisa kamu coba selama di kawasan Wonosari.

Sumber Foto : instagram.com/rosid_ims

Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah kok, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Harga tiketnya Rp. 8.000 di hari biasa dan Rp. 12.000 di akhir pekan. Untuk jam operasionalnya pukul 07.00 sampai 17.00. 

Saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk menginap di Senyum World Hotel, hotel bertajuk “One Stop Staycation” dengan berbagai tema kamar dunia dan fasilitas yang unik dan lengkap untuk keluarga! Untuk update dan promo, follow Instagram @senyumworld dan Facebook @SenyumWorldHotel. Untuk reservasi, silahkan menghubungi 0341-3073999 / 08113661299 (Whatsapp).

Destinasi Seru di Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai Desa Wisata Pujon Kidul, Anda dapat menempuh jarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota yang akan menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Sebagai salah satu tempat wisata yang sedang hitz, Desa Wisata Pujon Kidul menyajikan berbagai hiburan berupa outbond, camping, petik sayur, spot foto menarik, cafe, wisata kuliner, hingga suasana pemandangan alam pedesaan yang memanjakan mata. 

Cafe Sawah

Cafe Sawah menjadi salah satu spot wisata andalan di Desa Wisata Pujon Kidul. Cafe Sawah merupakan Cafe yang dikonsepkan secara kontemporer dengan sajian pemandangan alam. Cafe dengan suasana sejuk ini memiliki beberapa spot foto instagrammable seperti taman bunga, jembatan dan bangunan yang terbuat dari bambu, pemandangan dengan latar belakang pegunungan, dan masih banyak lagi.

Cafe Sawah Pujon Malang
Cafe Sawah Pujon Malang. Sumber : Instagram.com/arlidaputrii

The Roudh 78

Bagi kalian yang hobi offroad, The Roudh 78 menawarkan berbagai kegiatan yang seru banget! Disini Anda dapat melakukan offroad dengan jeep tempur yang sudah disediakan. Anda akan diajak berkeliling Desa Wisata Pujon Kidul hingga menyusuri perkebunan, peternakan, dan persawahan. The Roudh 78 juga menyediakan permainan paintball dan berkuda dengan penyewaan busana koboy. Wah mirip banget dengan Texas ya!

Desa Wisata Pujon Kidul
Sumber : https://www.travelmalang.id/informasi-desa-wisata-pujon-kidul-malang/

Coban Sumber Pitu dan Coban Manan

Coban Sumber Pitu memiliki keunikan yang terletak pada aliran air terjunnya. Disini, terdapat beberapa aliran air terjun yang seakan tertambat pada lerengnya pada tujuh spot berbeda. Anda juga bisa menelusuri Coban Manan, yang lokasinya lebih pelosok daripada Coban Sumber Pitu. Namun, sebaiknya Anda mengajak satu atau dua warga Desa Pujon Kidul apabila Anda ingin berkunjung ke Coban Manan dikarenakan akses menuju air terjun tersebut cukup berbahaya. 

Air Terjun Sumber Pitu
Air Terjun Sumber Pitu
Coban Manan
Coban Manan

Harga Tiket masuk ke Desa Wisata Pujon Kidul

Apabila Anda berminat untuk mengunjungi Desa Wisata Pujon Kidul, berikut list harga sebagai acuan. Cukup terjangkau bukan? 

  • Harga Tiket Masuk (Voucher Makanan): Rp. 10.000/orang
  • Wahana: Rp. 10.000 – Rp. 50.000/orang
  • Makanan: dimulai dari harga Rp. 10.000
  • Minuman: dimulai dari harga Rp. 4.000
  • Parkir Motor: Rp. 2.000/motor
  • Parkir Mobil: Rp. 5.000/mobil

Waktu operasional desa wisata ini di hari Senin – Jumat dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB sedangkan untuk akhir pekan Sabtu – Minggu dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk menginap di Senyum World Hotel, hotel di Kota Batu bertajuk “One Stop Staycation” dengan berbagai tema kamar dunia dan fasilitas yang unik dan lengkap untuk keluarga! Untuk update dan promo, follow Instagram @senyumworld dan Facebook @SenyumWorldHotel. Untuk reservasi, silahkan menghubungi 0341-3073999 / 08113661299 (Whatsapp).

Pantai Goa Cina, Primadona Wisata Pantai di Malang

Pantai Goa Cina merupakan salah satu primadona wisata pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya. Pantai ini terletak di daerah Malang bagian selatan, tepatnya terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Selatan.
Pantai ini memiliki nama asli Pantai Rowo Indah. Konon, sekitar 20 tahun lalu ada kejadian seorang pertapa Cina yang meninggal di dalam goa yang kemudian diberi nama Pantai Goa Cina. 

Tempat wisata pantai ini terletak sejauh 7 km dari Pantai Bajul Mati dengan perjalanan yang ditempuh hanya sekitar 15 menit saja. Rute perjalanan menuju Pantai Goa Cina ini sebenarnya sama dengan rute menuju Pulau Sempu, hanya saja pengunjung harus berbelok ke arah kiri di pertigaan Sendang Biru. Biaya tiket masuk di Pantai Goa Cina adalah sebesar Rp5.000 untuk setiap orangnya. Walau akses menuju tempat wisata ini terbilang mudah, pengunjung harus hati-hati dengan jalanan yang berkelok. Area pantai ini memiliki tiga pulau di dalamnya yaitu Pulau Bantengan, Goa Cina dan Nyonya. 

Pantai Goa Cina memiliki air laut dan pasir putih yang memanjakan mata. Salah satu keunikannya adalah keindahan ombak liar yang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Selain itu, Anda juga bisa melihat sunrise pagi hari di spot ini. Keindahan matahari terbenam di sini tidak kalah dengan pemandangan di Kuta Bali. Bahkan beberapa pengunjung mengatakan jika pemandangan matahari terbenam di sini adalah yang terbaik. Jadi pengunjung tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk mendapatkan sensasi melihat matahari terbenam yang memukau.

Pantai Goa Cina Malang
Sumber : amazingmalang.id
Sunset Pantai Goa Cina Malang
Sumber : Indonesia-Tourism.com
Pantai Goa Cina Malang
Sumber : Instagram @paketwisatamalangbromo

Untuk tempat wisata pantai,  Goa Cina menyediakan fasilitas sebagai berikut:

  • Masjid Jabal Nur
  • Toilet
  • Musala
  • Warung yang menyediakan makanan dan minuman
  • Penyewaan tenda
  • Penyewaan tikar

Saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk menginap di Senyum World Hotel, hotel bintang empat di Kota Batu bertajuk “One Stop Staycation” dengan berbagai tema kamar dunia dan fasilitas yang unik dan lengkap untuk keluarga! Untuk update dan promo, follow Instagram @senyumworld dan Facebook @SenyumWorldHotel. Untuk reservasi, silahkan menghubungi 0341-3073999 / 08113661299 (Whatsapp).